Senin, 04 April 2016

KEBUN TEH CIPASUNG KEC. LEMAH SUGIH KAB. MAJALENGKA

MENIKMATI PERKEBUNAN TEH CIPASUNG.

Panorama Perkebunan Teh Cipasung
Panorama Perkebunan Teh Cipasung
Tak usah jauh-jauh ke Puncak Bogor atau Ciwidey Bandung untuk dapat menikmati panorama perkebunan teh dengan udara yang dingin dan diselimuti kabut, Perkebunan teh punada di Kabupaten Majalengka, ya Perkebunan Teh Cipasung Lemahsugih.
Perkebunan Teh Cipasung terletak di Desa Cipasung Kecamatan Lemahsugih. Perkebunan. teh ini berjarak +- 59 KM dari Majalengka Kota dengan waku tempu sekitar 1,5-2 jam perjalanan.\. Perkebunan teh ini berada di lereng timur dari Gunung Cakrabuana dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya. Perkebunan teh ini seluas +- 58 Hektar dan dikelola oleh Koperasi Buana Mukti. Selain perkebunan  teh disini juga terdapat pabrik pengeringan daun teh.
Pabrik Pengeringan Daun Teh
Pabrik Pengeringan Daun Teh
Panorama dari perkebunan teh ini sungguh memanjakan mata, hamparan tanaman teh menghijau di lereng-lereng bukit. Dengan udara sejuk dan terkadang berkabut membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di perkebunan teh ini.
Ada dua alternatif jalur menuju Perkebunan Teh Cipasung yang pertama adalah melewati Desa Lemahputih – Borogojol dan Cipasung atau dengan jalan yang lebih singkat dengan rute Bantarujeg – Cigaleuh – Kalapa Dua – Bangbayang-Cipasung. Mayoritas jalan sudah mulus hotmiks namun dibeberapa titik terdapat kerusakan.
Nikmati udara yang sejuk dan panorma alam yang memikat dari objek wisata Perkebuna  Teh Cipasung Lemahsugih.


@copyright infomjlk



Tidak ada komentar:

Posting Komentar