Selasa, 22 Maret 2016

RENUNGANKU ^^

Bismillah...
Renungan : Andaikan kalian tahu bagaimana Allah mengatur urusan hidupmu pasti hatimu akan meleleh karena cinta kepada-Nya. Dalam diamnya pengetahuan kita, Allah selalu memperhatikan kita, dalam sunyi Allah selalu menemani. Dalam sedih Allah tenangkan hati. Segala puji bagiNya,segala puji bagi Allah SWT.
Disaat Allah mengambil suatu nikmat yang menetap dalam diri kita, Tanamkan dalam hati kita bahwa suatu waktu Allah akan memberikan yang terbaik sebagai gantinya.
Allah Maha mengetahui saat hamba-Nya begitu gundah menerima segala ujian dari-Nya, Dan Allah amat begitu tahu karena kita sanggup melewatinya. Bersabar adalah cara terindah agar Dia mencintai kita. Sesungguhnya fatamorgana tidak dapat menipu kita, kecuali jika kantung bekal kita kosong.
Ahlak itu adalah tabir, jika baik ahlaknya akan menutup keburukan dan sebaliknya jika buruk ahlaknya akan menutup kebaikan.
Tiada yang abadi di dunia ini. Semua yang dirasa lezat akan lenyap,kecuali munajat kepada Allah yang Maha perkasa dan Maha Hebat dan berkuasa. Jikalau untuk tubuh kita selalu menjaga asupan makanan yang masuk, mengapa untuk pikiran dan hati kita tidak berusaha memilah dan menjaganya?
Nikmat yang Tuhan beri pada diri ini, seringkali lebih baik dan lebih indah dari segala harap yang pernah terpatri. Indahnya janji Allah, Jika kita bersyukur, Allah akan menambahkan nikmat. Jika Kita selalu mengingat Allah, maka Allah akan selalu mengingat kita. Kebahagiaan tak bisa dikejar-kejar kemanapun di seluruh muka bumi,karena sebenarnya dia tak pernah lari, ia selalu bersemayam di kedalaman hati.
Ingatalah selalu akan Allah yang menyimpan segala rencana yang telah menjadi rahasia-Nya. Maka bawalah hati dalam ketenangan, jangan terlalu khawatir ataupun sedih.
Allah yang Maha tahu akan segalanya, bukannya DIA tak tahu gundahnya hati saat diuji. Tapi Allah amat tahu kita sanggup melewatinya. Bersabarlah selalu agar Allah mencintai. Jangan pernah terlalu memaksakan fikir, namun perbanyaklah istigfar lewat hati dan lisan, sungguh Allah membuka dengan istighfar, banyak hal yang tak terbuka hanya oleh tafakur.
Semoga tulisan ini dapat memberikan hikmah, baik kepada penyampai maupun kepada pembaca.

1 komentar: